Takane Zettai Motokano - Seri 1 Bab 27 - Lintas Ninja Translation

Bab 27
Memverifikasi Jawaban Seseorang – Sudut Pandang Nozomi

Setelah kunjungannya untuk melihat rekaman publik Asatani-san, Nagito-san segera meneleponku saat perjalanan pulangnya.

–Asatani-san baik-baik saja. Dia tidak terjerat oleh satu pun dari orang-orang itu yang menunggunya muncul.

–Setelah melarikan diri, kami segera berpisah. Sekarang aku sedang pulang.

Meskipun aku memutuskan untuk tidak bertanya padanya tentang detail itu, aku ingin memastikan satu hal.

–Bagaimana rekaman publiknya?

–Aku pikir itu hebat.

Aku tahu kalau itu adalah pendapat jujurnya. Namun, apa yang telah Nagito-san katakan sebagai bagian berikutnya dari cerita itu telah terjebak di dalam pikiranku sejenak.

–Meskipun kami pergi ke sekolah yang sama, aku merasa seperti kami berasal dari dunia yang berbeda.

Aku kira itu adalah pujian yang jujur. Nagito-san baru saja mengatakan apa yang dia pikirkan – tetapi.

Jika 'orang yang sedang berhubungan denganku' berpikir begitu...

Jika Asatani-san mengetahui bagaimana Nagito-san melihatnya – Aku hanya bisa membayangkan bagaimana yang akan dirasakan oleh Asatani-san.

Malam itu, alih-alih menelepon Nagito-san, aku menghabiskan waktu yang lama di kamar mandi dengan merenung.

Ada banyak peluang untuk mencari tahu. Asatani-san belum menyembunyikan apapun, sekarang aku memikirkannya.

Apa alasan yang sebenarnya darinya untuk datang ke perpustakaan ketika Nagito-san dan aku sedang bersih-bersih?

Mengapa dia bilang kalau dia itu 'mantan pacar' Nagito-san di depanku?

Ketika temannya mengatakan sesuatu yang kasar tentang Nagito-san, Asatani-san menyangkalnya dengan benar.

Dan ekspresi di wajah Asatani-san ketika dia sedang diajari.

–Senyuman di wajahnya ketika dia bilang kalau dia akan mendukung kami.

"...Mereka berdua sepertinya memiliki semacam kesalahpahaman... Aku penasaran apakah itu yang sebenarnya..."

Aku terus memikirkan tentang itu saat aku berendam di bak mandiku.

Aku hanya telah mampu mengetahui sebagian dari Nagito-san dan Asatani-san.

Nagito-san adalah orang yang tulus. Sangat sulit bagiku untuk percaya bahwa Asatani-san akan mencampakkannya. Mungkin kami memiliki pandangan yang berbeda dalam menilai laki-laki.

Tetapi aku rasa itu tidak benar untuk mengatakan bahwa Asatani-san tidak tertarik dengan Nagito-san sebagai anggota lawan jenis.

Jika dia benar-benar tidak tertarik, dia tidak akan pernah mengatakan dia akan mendukung kami.

Bahkan di tes kebugaran fisik, dia bersaing denganku, tidak melewatkan satu latihan pun. Meskipun aku percaya diri dengan kemampuan atletikku, Asatani-san mampu untuk mengikutiku terus di setiap pertandingan dan sangat cekatan dan mampu dalam melakukan apapun.

"...Mau bagaimanapun Nagito-san menyukainya."

Kamu bisa melakukan apapun yang kamu asalkan kamu bisa tetap fokus. Bahkan jika dia sedikit lemah dalam belajarnya, dia terdaftar di sekolah yang sama dengan kami, jadi Asatani-san memiliki kapasitas untuk mengetahui itu lebih banyak jika dia belajar.

Tetapi kemudian, mengapa dia diajari oleh Nagito-san?

Aku tidak bisa percaya dia berani meminta Nagito-san untuk mengajarinya. Hal semacam itu adalah –

"...Jika itu masalahnya..."

Asatani-san adalah orang yang sempurna. Dia adalah orang yang dapat mengontrol emosi dan ekspresinya sehingga apa yang dia pikirkan tidak akan diketahui.

Jika itu adalah cara dia menyembunyikan perasaan aslinya dengan sangat baik...

"Itu hanya akan membuatku..."

Mengasumsikan itu seperti yang aku bayangkan jadinya.

Bagaimana jika dia memiliki alasannya sendiri untuk tidak mampu berhubungan dengan Nagito-san, dan dia hanya tidak bisa mengatakannya?

Jika aku belum pernah bertemu dengan Nagito-san, mungkin dia berencana untuk memberi tahunya yang sebenarnya suatu hari.

"Nozomi, bukankah seharusnya segera keluar? Tampaknya kamu sudah lama berada di dalam sana."

"Ah,... I-Iya. Aku segera keluar..."

Aku mendengar suara ibuku dari luar kamar mandi. Tetapi ketika aku mencoba untuk bangkit, aku jadi pusing dan merosot.

"Ada apa?"

"...Aku baik-baik saja..."

"Benarkah? Baiklah kalau begitu..."

Ini adalah pertama kalinya aku berendam di bak mandi sampai ke titik di mana aku benar-benar lelah.

Aku yakin Asatani-san memiliki kesulitan sebanyak diriku – Nagito-san juga.

Ketika aku sedang ditelepon oleh Nagito-san hari ini, suaranya terdengar sangat menyakitkan. Itu karena ia pikir bahwa pergi ke tempat Asatani-san adalah sesuatu yang salah.

Aku sangat senang dengan sentimen itu. Ia bisa saja merahasiakannya dariku, tetapi ia tidak merahasiakannya.

Tetapi aku tidak dapat tetap tenang ketika aku merespons Nagito-san. Hanya mencoba untuk berbicara dengan normal adalah semua yang bisa aku lakukan.

"...Aku harus melakukan ini dengan benar..."

Aku menyukai Nagito-san. Sejak aku menyadari ini, aku sudah memikirkan tentang apa yang dapat aku lakukan untuknya.

Ini untuknya.

Tetapi lebih dari itu – Ini juga untukku.

Aku meninggalkan kamar mandi, memakai handuk mandi, dan menatap ke cermin.

Aku ingin berbicara dengan Asatani-san dan mengenalnya sebagai 'pacar yang sekarang'.

Aku ingin tahu mengapa dia mencampakkan Nagito-san.

–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

Hari Senin.

Ketika aku sedang duduk di sebelah Nagito-san di kelas, aku memikirkan tentang apa yang harus aku lakukan sepulang sekolah.

Aku berulang kali bertanya-tanya apakah aku harus memberi tahu Nagito-san atau tidak – Dan pada akhirnya, aku memutuskan untuk tidak memberi tahunya.

Aku pasti akan membuatnya khawatir, dan itu bukanlah apa yang aku inginkan.

Aku akan meminta Asatani-san memberi tahuku apa yang tidak ingin dia beri tahu pada Nagito-san. Untuk melakukan itu, aku harus merahasiakan ini dari Nagito-san untuk sekarang.

[Takane-san, apakah kamu memiliki rencana sepulang sekolah hari ini?]

[Aku kepikiran akan belajar di perpustakaan, apakah kamu ingin ikut bersamaku?]

Sebuah pesan masuk dari Nagito-san.

Pada pesan itu, aku membalas [Kalau besok akan baik-baik saja.].

Aku mendekati Asatani-san ketika kami bertukar jam pelajaran. Hanya sebentar saja, aku mampu untuk mengobrol dengan Asatani-san ketika kami sedang berdua saja.

–Aku ada les hari ini, jadi kita bisa berkencan sampai pukul 6 petang.

Asatani-san tersenyum dengan lembut dan berkata begitu, seolah-olah itu bukan apa-apa.

Jam sepulang sekolah, di tempat yang terpisah, di teras kafetaria sekolah – Itulah tempat di mana aku ketemuan dengan Asatani-san.

"...Maaf membuatmu menunggu."

"Terima kasih karena menyempatkan waktu untuk datang."

Aku bangkit dari bangkuku dan menyambut Asatani-san. Dia menurunkan tas sekolahnya dan mengambil posisi duduk di seberangku.

"Aku tahu apa yang ingin kamu bicarakan. Takane-san, kamu di sini karena Nagi-kun memberi tahumu, bukan?"

"...Bukan berarti aku marah atau apapun."

"Iya, aku juga tahu itu. Lagipula Takane-san bukan cewek yang berpikiran sempit seperti itu."

"Tidak... Asatani-san, kamu tidak mengerti apa-apa. Kita baru saja kenal satu sama lain."

"Begitu ya? Hanya karena kita bersama belum lama ini bukan berarti kita tidak sedekat itu."

"...Jadi Asatani-san dan Nagito-san juga cuma bersama seperti itu?"

Asatani-san tersenyum – Dengan mata yang sepertinya menatap ke suatu tempat selain di sini.

"Kami tidak menghabiskan waktu sebegitu banyaknya, sih. Aku berada di klub astronomi dan Nagi-kun berada di klub membaca. Para senpai di dua klub itu sangat akrab, dan kami biasa nongkrong bersama karena itu. Kami akan nongkrong di perpustakaan dan bermain permainan papan di luar sekolah pada hari libur."

"...Aku iri."

"...Apakah kamu ingin bermain dengan semua orang seperti itu, Takane-san?"

"Bukan. Aku iri dengan Asatani-san yang mampu melakukan banyak hal dan menghabiskan waktu bersama Nagito-san."

"...Begitu ya?"

"Itu benar. Itulah mengapa aku benar-benar ingin tahu. Mengapa kamu mencampakkan Nagito-san?"

"Itu..."

Asatani-san mencoba untuk mengatakan sesuatu tanpa mengubah ekspresinya, tetapi aku menyela dan berkata,

"Tidak. Apa yang ingin aku tanyakan adalah mengapa kamu mencoba untuk menjauhkan Nagito-san?"

–Melihat Asatani-san dari dekat, aku bisa mengetahuinya.

Mengapa dia mencoba menjaga Nagito-san, yang seharusnya sudah dia campakkan, dari pergi secara pasti?

Bahkan kejadian di perpustakaan akan masuk akal jika aku memikirkannya begini.

"Kamu datang ke perpustakaan karena kamu tahu tentang Nagito-san dan aku. Kamu memiliki alasanmu sendiri, tetapi... Itu semua hanya untuk memberi tahuku bahwa kamu adalah 'mantan pacar'-nya."

Asatani-san tidak menjawab apa-apa. Tetapi keheningannya sama bagusnya dengan jawaban itu sendiri.

Dan lagi, dia terus menjaga senyumannya yang biasa di wajahnya – Mengatakan hal semacam itu tanpa khawatir,

"Takane-san, apa kamu mendengar semua hal yang terjadi ketika aku mencampakkan Nagi-kun? Aku bilang aku akan mendukung Nagito-san jika ia memiliki pacar baru."

"...Itu..."

"Jika itu terdengar seperti aku mengatakan 'mantan pacar' seolah aku melakukan serangan terhadapmu, kalau begitu aku salah, dan maafkan aku soal itu. Tetapi kamu tahu, aku tidak seperti apa yang kamu pikirkan, Takane-san. Aku bilang pada kalian berdua bahwa aku akan mendukung kalian."

Ada beberapa tanda-tanda kelemahan di dalam apa yang Asatani-san katakan. Emosinya perlahan menjadi mustahil untuk disembunyikan.

–Karena dia mencoba bicara denganku keluar dari itu begitu, bahkan tanpa mengambil napas.

Penampilannya yang sempurna goyah. Tetapi jika dia mendorongku di sini, aku tidak akan pernah mampu mengerti perasaannya yang sebenarnya lagi.

"...Mengapa kamu memberikan tiket ke Nakano-san?"

Aku mengatakannya dengan nada yang tidak terdengar seperti menuduh. Asatani-san tidak menjawab – Hanya ada satu alasan mengapa dia tidak menjawab.

"Kamu tidak tahu sebelumnya apakah Nagito-san akan datang ke perpustakaan atau tidak. Tetapi Asatani-san berada di perpustakaan, mengobrol dengan Nakano-san. Mengapa kamu langsung pergi pada saat itu, di saat kamu biasanya menyapa Nagito-san...?"

"...Aku tidak menyangka itu, kamu tahu? Takane-san benar, aku tidak berpikir Yui-chan akan memberikan Nagi-kun tiket itu..."

"Nagito-san pergi ke rekaman publik itu karena ia ingin mendukung Asatani-san. Tetapi... Nagito-san pasti bahagia karena melihat Asatani-san begitu sukses. Itu karena kamu..."

Aku tidak dapat mengatakan lebih banyak daripada itu.

Karena mata Asatani-san telah berubah – Dia bilang bahwa aku tidak harus mengatakan apa-apa lagi, dan dia tidak ingin aku mengatakan apa-apa lagi.

Tetap saja, aku tidak bisa mundur. Aku punya firasat bahwa jika aku tidak mendengar apa-apa dari Asatani-san di sini, dia tidak akan pernah memberi tahu kebenarannya padaku atau pada Nagito-san.

"...Bukannya Nagito-san tidak menyukaimu lagi. Bahkan saat ini, ia masih menyukaimu."

"Mengapa kamu mengatakan itu? Nagi-kun itu pacarnya Taka..."

"Itu karena aku menyukainya. Itulah mengapa... aku ingin tahu perasaan sebenarnya dari orang yang Nagito-san suka."

"Aku... Tidak ada yang bisa aku lakukan tentang itu. Aku bahkan tidak repot-repot menjelaskan alasannya, aku hanya ingin menyapanya untuk menyakiti perasaannya dan kemudian mencampakkannya. Aku bahkan memasang wajah seperti kami tidak pernah bersama, tetapi tetap saja, ketika ia mendapatkan pacar baru, aku mengklaim sebagai 'mantan pacar'-nya..."

"...Bukan berarti tidak ada yang bisa kamu lakukan tentang itu."

"...Aku belum melakukan apa-apa sehingga pantas diperlakukan dengan kebaikan hati itu...!"

Asatani-san bangkit. Bangku itu tergores dan membuat suara – Itu bukanlah pura-pura.

Asatani-san meluapkan emosinya padaku. Itu begitu kuat sehingga aku takut berhadapan dengannya, dan aku gemetar – Ini adalah sifat sejati dari aktris 'Kiritani Noa'.

Tetapi aku tidak bisa mundur – Jika aku melarikan diri, aku tidak akan lagi memenuhi syarat untuk berada di sisi Nagito-san.

"...Mengapa kamu tidak marah padaku? Jika bukan karena tiket itu, Nagi-kun tidak harus mendatangiku."

"Itu karena... Aku tidak bisa menyalahkanmu, Asatani-san."

"Itu tidak benar, bukan...? Bagaimana bisa Takane-san, yang merupakan pacarnya yang sekarang, seperti itu? Atau bahkan berpikir itu tidak apa-apa bagi Nagi-kun untuk mendatangiku?"

Mungkin saja aku masih belum tahu apa yang aku bicarakan.

Aku belum pernah jatuh cinta pada siapapun sebelum aku bertemu Nagito-san.

Asatani-san benar. Sebanyak yang aku khawatirkan, aku percaya pada Nagito-san.

Aku tahu ia akan datang kembali. Aku tidak akan tersakiti.

Dan ketika itu terjadi, aku tidak menyadari itu mungkin menyadari Asatani-san.

"...Nagi-kun peduli denganmu, Takane-san. Ia jatuh cinta padamu. Tidak peduli seberapa singkat waktunya, dirinya yang sekarang jauh lebih hidup daripada dirinya setelah ia mengakui perasaannya padaku."

–Aku pikir hanya aku satu-satunya yang memiliki perasaan ini.

Aku tidak ingin menemukan seseorang yang lebih mengenal tentang Nagito-san daripada aku. Aku ingin menjadi yang pertama baginya sebanyak mungkin yang aku bisa sebagai kekasih.

Aku ingin ia hanya memperhatikanku saja. Jika ada apapun yang bisa aku lakukan untuk membuat itu terjadi, aku ingin melakukannya.

Tetapi Asatani-san berbeda.

Asatani-san memikirkan hal yang sama denganku, dan saat ini, dia melepaskan tangan Nagito-san atas kemauannya sendiri.

Meskipun dia tidak mengatakannya dengan kata-kata. Karena air mata mengalir di pipi Asatani-san.

"...Tolong biarkan aku mendukung kalian. Tunjukkan padaku kalau kalian berdua bahagia bersama. Biarkan aku percaya bahwa Nagi-kun tidak membutuhkanku."

Tetesan air mata berjatuhan ke meja.

Takane27

Aku berpikir bahwa orang-orang cantik akan memenangkan hati orang-orang, bahkan ketika mereka meneteskan air mata.

Jika itu kenyataannya, aku mungkin tidak perlu menjangkau rival cintaku bahkan jika dia menangis – Mungkin Asatani-san benar, ini adalah kebaikan hati yang tidak dia butuhkan.

Tetap saja, aku tidak bisa meninggalkannya sendirian.

Tidak mungkin aku bisa membenci orang yang sama – Orang yang jatuh cinta pada Nagito-san sampai segitunya.

"Aku... Aku ingin Asatani-san memberi tahu Nagito-san bagaimana perasaanmu."

"...Tidak mungkin aku bisa melakukan itu..."

"Nagito-san akan memaafkanmu. Jika Asatani-san memberi tahunya yang sebenarnya, maka kesalahpahaman bahwa ia dicampakkan akan diluruskan."

Aku bahkan tidak dapat mempercayai apa yang aku katakan.

Aku tidak berpikir itu adalah kesalahpahaman. Asatani-san mencampakkan Nagito-san tidak pernah menjadi kebohongan yang ingin dia bilang.

Itu karena dia harus melakukannya. Ada alasan mengapa dia harus berbohong–

"...Aku ingin tahu. Mengapa Asatani-san mencampakkan Nagito-san?"

Aku mengeluarkan sapu tangan dan mengulurkannya untuk Asatani-san ambil.

Dia menatapnya dan tersenyum – senyuman yang indah dan rapuh.

Kemudian, menahan diri untuk menggunakan punyaku, dia mengeluarkan sapu tangannya sendiri dan menyeka air matanya.

"...Aku benar-benar tidak bisa bersaing denganmu, iya kan? Dari pertama kali aku melihatmu, aku tahu aku tidak akan menyukaimu, Takane-san."

"...Sebenarnya, begitu juga aku."

Asatani-san menatapku dengan terkejut. Aku telah mengatakan hal-hal yang tidak pernah aku katakan pada siapapun.

Aku iri pada orang-orang yang mengobrol dengan orang yang aku suka, dan aku memiliki perasaan yang buruk terhadap mereka.

"Tetapi... Sekarang, aku tidak berpikir begitu. Aku ingin mengobrol dengan Asatani-san."

"...Kamu orang yang lembut, Takane-san. Jika aku ada di posisi Takane-san, aku mungkin akan mengatakan sesuatu yang sangat buruk. Lagipula aku memiliki kepribadian yang buruk."

"Itu... Aku mengerti."

"Oh, kamu semakin agresif. Aku tahu itu, Takane-san dalam mode menyerang itu tangguh."

Aku tersenyum - Aku tidak berencana untuk menyerang, meskipun aku mungkin berusaha.

"Aku tahu kalau Asatani-san bukanlah orang jahat, tetapi lebih tepatnya kamu hanya tidak jujur."

Asatani-san tersenyum sedikit kesal dan berpaling dariku. Kemudian, setelah berdiri dengan tegak, dia duduk kembali di bangku berhadapan denganku.

Bahkan jika aku harus mendengar kebenarannya Asatani-san di sini, mungkin akan menjadi waktu yang lama sebelum aku dapat memberi tahu Nagito-san.

–Aku pikir aku tidak akan suka dengan Asatani-san pada awalnya, tetapi perlahan aku menyadari bahwa aku iya.

"Jika kita belum bertemu seperti ini, aku penasaran apakah kita bisa berteman."

"Kita bisa berteman. Tergantung dari apa yang ingin kita bicarakan..."

"...Aku mengerti. Baiklah, aku harus mulai dari mana?"

"Dari saat kamu bertemu dengan Nagito-san... Percakapan kita tidak harus berakhir hari ini."

Jika aku bisa mendengar keseluruhan ceritanya, aku akan dengan senang hati menetap sampai ujung hari.

"Em... Haruskah kita beli minuman? Mungkin kopi kaleng yang sedikit pahit."

"Tidak. Mungkin lain kali, aku akan memberikannya pada Nagito-san."

"...Jadi kamu tahu kalau aku melihat kalian di stasiun."

"Iya. Jika kamu menatapku begitu, aku akan menyadarinya."

Ekspresi di wajah Asatani-san ketika dia menatapku sudah berubah. Sampai sekarang, dia terbungkus dalam cangkang transparan, dan aku tidak bisa mengerti apa yang dia pikirkan. Tetapi sekarang, aku tahu senyumannya yang tidak dibuat-buat sekarang adalah wajah aslinya.

"Kamu cantik ketika kamu memainkan peran, tetapi... Asatani-san yang asli itu jauh lebih cantik."

"...Jika Takane-san itu seorang cowok, beberapa cewek akan jatuh cinta padamu sekarang."

"Bagaimana dengan Asatani-san...?"

"...Kamu mengerti apa maksudku, bukan?"

Orang yang dia cintai – Satu-satunya orang yang pernah dia cintai adalah Nagito-san. Bahkan untuk sebuah cerita metafora, dia tidak akan pernah jatuh cinta dengan orang lain.

Aku yakin dia memiliki kenangan akan waktunya bersama Nagito-san yang ingin dia simpan dan tidak ingin dibagi dengan orang lain.

Bahkan jika aku tidak dapat mendengarnya, aku ingin mendengar apapun itu yang ingin dia ceritakan padaku. Bahkan jika aku jadi iri dengannya, aku tidak akan menyesalinya.

Karena aku berniat untuk membuat jauh lebih banyak kenangan bersama Nagito-san.


←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama