Kurasu no Daikirai na Joshi to Kekkon Suru Koto ni Natta - Epilog Jilid 5 - Lintas Ninja Translation

 Epilog

"Eeeeeep?!"

Kedua kalinya Saito memasuki ruang keluarga, Akane melompat kaget sambil menyiapkan sarapan. Akane tampak seperti kucing liar yang ketakutan, dan mundur beberapa langkah.

"Ja-Jangan cuma melenggang di sini! Ini ruang pribadiku, ingat?!"

"Ini ruang kita bersama! Mengapa kamu sangat takut padaku? Apa aku telah melakukan sesuatu?"

Saito semakin khawatir kalau Akane mungkin sudah memasukkan racun ke dalam makanannya buat selamanya sekarang.

"Kamu tidak melakukan apa-apa kok, hanya saja seluruh keberadaanmu itu membawa kesedihan dan keputusasaan ke dalam dunia ini!"

"Itu agak berlebihan, bukankah begitu?"

Saito tidak melihat dirinya itu sebagai mesias yang baik hati, tetapi ia yakin kalau ia bukanlah raja iblis yang bereinkarnasi. Iya, menjadi satu tidak terdengar sepenuhnya buruk, kalau ia boleh jujur. 

"Iya, terserahlah. Pagi."

"Selamat pa-pa…"

Cuma sapaan normal Saito saja sudah membuat Akane bingung. Namun, tepat setelah itu…

"Ini sama sekali bukan selamat pagi!" Akane menyangkalnya dengan kekuatan penuh.

"Apa aku terlambat, atau semacamnya? Aku merasa seperti aku bangun pada waktu yang sama seperti biasanya."

"Orang yang bangun dengan jam wekernya seringkali jadi benar-benar bodoh! Kamu sudah terlambat seratus tahun!"

"Memangnya aku ini siapa, Urashima Tarou? Yang terbang menembus ruang dan waktu?"

Ada yang aneh dengan Akane pagi ini. Akane memang selalu bertingkah aneh, tetapi tidak sampai sejauh itu. Saito meletakkan telapak tangannya ke dahi Akane.

"…?!" Akane merasa seperti disambar petir.

Darah dengan cepat mengalir ke kepala Akane.

"A-A-Apa?!"

"Aku punya firasat kalau kamu demam... Tetapi ternyata kamu memang panas."

"Itu karena kamu menyentuhku!!" Akane mendorong Saito menjauh.

"Jika kamu memang demam, mari kita pergi ke rumah sakit. Aku akan menggendongmu."

"Aku bisa mati karena syok kalau kamu melakukan itu!"

"Jadi seburuk itu ya… Kalau begitu kita bertarung selama beberapa detik. Aku akan menggendongmu ke sana dengan paksa." Saito bergegas menuju Akane, hendak mengantarnya.

Namun, Akane berusaha sekuat tenaga untuk menghindari Saito.

"Hentikan! Ada apa denganmu hari ini?! Apa Himari memberi tahumu sesuatu?!"

"Apa maksudmu?"

"I-Itu…kalau aku…kamu…"

"Apa kamu berencana untuk membunuhku?!"

Saito segera menjauh dari Akane, bersembunyi di balik sisi meja yang berlawanan. Saito cuma bisa melindungi dirinya sendiri. Tidak ada yang akan melindungi Saito dalam keadaan darurat.

"Kamu salah! Mana mungkin aku mau membunuhmu, bukan?!"

"Ada 95%…Bukan, 99% kemungkinan kalau kamu bisa saja membunuhku."

"Itu terlalu tinggi! Memangnya kamu pikir aku ini apa…?!"

"Kamu itu... seperti dewi kematian?"

"Itu lebih buruk dari yang aku kira!" Akane menangis.

"Jadi, walaupun kamu tidak berencana untuk membunuhku, apa yang seharusnya aku dengar dari Himari?"

"Itu… Ada deh! Jangan bertingkah sangat sombong begitu!"

"Aku benar-benar tidak begitu, kamu tahu."

Saito kehilangan kepercayaan diri pada detik berikutnya. Saito diperlakukan seperti makhluk asing di rumahnya sendiri. Bagaimana Saito bisa hidup mulai sekarang? Saito tidak ingin mati, paling tidak. Saito mau makan lebih banyak masakan Akane. Kalau bisa, Saito mau lebih banyak jatah.

"Bagaimana dengan sarapan besok?"

"Mhm!" Akane menunjuk ke peterseli di piring.

Tidak ada yang lain, itu cuma peterseli. Ini seperti mereka sedang pergi ke kerajaan hewan.

"Ini jauh lebih sederhana daripada ramen gelas, bukan?"

"Itu sangat cocok buatmu, bukan?! Kamu punya masalah dengan itu?!"

"Sama sekali tidak."

Saito mengunyah peterseli tanpa saus itu dengan sekuat tenaga. Kalau ini merupakan cita rasa hidup yang terakhir, maka Saito akan menghargai setiap gigitannya.

"Tunggu, jangan anggap aku serius! Aku akan membuat sesuatu yang enak untuk sarapan!"

"Tidak apa-apa, aku paham perasaanmu dengan sepenuh hati. Kebencianmu padaku itu sangat jelas seperti siang hari!"

"Bukan begitu kok!" Akane menarik peterseli keluar dari mulut Saito.


Saito merenung sendirian di halaman sendirian.

"Akane jauh lebih tegas dari biasanya…Apa Mas sudah melakukan sesuatu yang membuatnya marah…?"

"Mbak marah karena Mas dan Himarin berciuman, dasar bodoh! Dan aku juga marah, jadi cium aku sekarang juga!" Maho melompat ke arah Saito, yang dengan terampil menghindari serangannya.

Namun, Maho kemudian menempel di punggung Saito, dan Saito tidak bisa melepaskannya.

"…Lagian, ciuman pertama Abang itu juga bukan dengan Himari, sih."

"…Hmm? Apa maksudmu?"

"Tidak ada apa-apa."

"Sekarang pegang ponselnya, apa itu?! Abang memintamu untuk memberi tahu Abang secara detail!"

"Dan aku juga sama penasarannya! Katakan padaku!"

Baik Saito maupun Himari mendekati Shisei.

"Dimengerti. Shisei akan mulai menjelaskan sejak diciptakannya ras manusia."

"Bukannya itu akan terlalu kebanjiran fakta?!" Saito menekan untuk awal yang lebih baik.

"Semuanya dimulai saat kambing-kambing besar berjuang untuk menjaga kegelapan dunia ini tetap pada tempatnya…"

Shisei sebenarnya berencana untuk menelusuri semua sejarah manusia, sehingga membuat Saito merinding. Di saat yang sama, Himari mengangkat bahunya.

"Dan juga, aku rasa Akane tidak sedang marah, kok."

"Benarkah? Tetapi kalau memang begitu... apa yang sebenarnya terjadi saat ini?"

Akane memang selalu sulit untuk dimengerti, tetapi itu sangat buruk hari ini. Kalau Saito tidak segera memahami penyebab itu, hidupnya bisa berada dalam bahaya.

"Yang lebih penting, mari kita pergi seharian sepulang sekolah. Aku rasa sudah waktunya kita pindah ke tahap berikutnya sekarang setelah kita berciuman."

"Dan apa itu…?"

"Kamu akan mengetahuinya selama kencan kita. Kita mesti menunjukkan pada semua orang kalau kita ini masih pacaran, bukan?" Himari berpegangan pada lengan Saito, dan menatapnya.

Himari juga bertingkah aneh. Seakan-akan Himari jauh lebih tegas dari biasanya.

"Himari~!"

Tepat sekali, Akane datang dari bangunan utama. Akane sangat marah, bahunya bergerak ke atas dan ke bawah, lalu dia memancarkan aura merah. Himari terus-terusan memeluk Saito, dan berpura-pura bingung.

"Ada apa?"

"Jangan pura-pura bodoh di depanku! Aku ingin mengobrol empat mata denganmu, jadi datanglah ke sini!"

"Bisakah kita melakukan itu nanti? Aku sedang sibuk berusaha merayu Saito-kun."

"Jangan coba-coba merayunya di siang bolong! Dasar sembrono!"

"Jadi tidak apa-apa kalau tidak di siang bolong? Kalau begitu, aku akan melakukannya nanti malam!"

"Itu malah lebih buruk! Jauhi Saito sekarang juga!" Akane mencoba yang terbaik untuk melepaskan Himari dari Saito.

Di saat yang sama, Himari berpegangan pada Saito seakan-akan hidupnya bergantung pada hal itu. Mungkin saja itu cuma imajinasi Saito, tetapi ia melihat percikan api yang terbang di antara Akane dan Himari. Saito menyaksikan pertengkaran semacam itu untuk yang pertama kalinya, namun mereka terasa lebih dekat daripada sebelumnya. Seperti mereka berhenti menahan diri satu sama lain. Saat Saito berpikir begitu, ada sesuatu yang aneh sedang terjadi. Didorong oleh rasa bahayanya, Saito mendekati Akane.

"Kalau aku melakukan sesuatu yang buruk, maka aku ingin meminta maaf. Katakan saja."

"Jangan terlalu dekat denganku!" Akane menjauh dari Saito.

"Kamu sebenci itu padaku, ya?! Apa yang aku lakukan padamu?!" Saito merasa hatinya hancur.

Saito merasa seakan-akan ia telah melakukan tugas dengan baik dalam mencoba mendapatkan sisi baik Akane akhir-akhir ini, tetapi beginilah hasilnya.

"Begitu banyak hal yang tidak dapat aku hitung di sini…Dan semua itu salahmu…"

"Kalau begitu jelaskan padaku! Kalau tidak, aku tidak bisa berkembang!"

"Tidak mau! Aku tidak akan memberi tahumu apa-apa!" Akane menyilangkan tangannya dan membuang muka.

Akane memang selalu menjadi tipe orang yang keras kepala, jadi Saito menyadari kalau ia tidak akan mendapatkan apa-apa dari Akane. Ini tentu saja membuat Saito berantakan.

"Aku benar-benar benci kamu… Aku sangat benci kamu." Kata Akane dengan pipi memerah.


←Sebelumnya          Daftar Isi           Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama