Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha [WN] - Seri 3 Bab 84 - Lintas Ninja Translation

baca-yumemiru-danshi-wa-genjitsushugisha-wn-ch-84-di-lintas-ninja-translation

Bab 84
Cewek yang Duduk di Sebelahmu

Yamazaki bilang. [Anjingku basah.]

Aku bilang. [Apa anjingmu itu ras lokal?]

Yamazaki menjawab. [Papillon.]. Aku pikir aku akan memutuskan hubungan dengan cowok ini.

Apa yang kamu lakukan? Mengapa kamu bermain gim horor sampai kehilangan kecerdasanmu? Apa kamu melakukan semacam pelatihan?

[Sudah tidur saja sana.]

'Tidurlah, sekarang juga.'

'Auh...'

Aku mendengar suara seperti nyamuk di ujung ponsel pintarku, atau lebih tepatnya suara anjing. Aku merasa seperti ditinggalkan oleh manusia. Bahkan saat aku sudah tertidur, aku rasa isi gim horor itu akan muncul dalam mimpiku.

Tidak, seriusan, aku mesti menahan diri untuk tidak bermain gim horor untuk waktu yang lama karena ada banyak orang yang benar-benar gila di dalam gim itu. Gim itu dimaksudkan untuk dinikmati, bukan untuk ditantang.

Saat aku berkeringat di kamar mandi dan menempelkan isi Teorema Ceva ke dalam pesan untuk mengembalikan Yamazaki ke dunia nyata, dan aplikasiku diperbarui lagi... ...Eh, ini bukan dari Yamazaki...?

[Ini... ...Beri tahu aku apa ini? Hukuman? Tetapi apa...?]

Akhirnya datang juga.

Aku sudah menunggumu dari tadi, Natsukawa-san. Aku tidak sengaja duduk dengan menyilangkan pahaku dan aku menunggu. Aku merasa jijik pada diriku sendiri, ada apa dengan refleksku ini...? Aku hampir tidak sadarkan diri, tetapi bukannya itu gawat? Aku tidak merasa gugup karena aku tidak bicara di depan orang itu langsung, jadi aku tidak bisa mengendalikan diriku. Mengapa aku menganalisis diriku sendiri dengan tenang...?

Sambil aku menunggu kelanjutannya pesan ini, pesan lain dikirim 18,34 detik setelah pesan sebelumnya (serius).

[Apa kamu mau bermain dengan Airi lagi?]

Apa... ...Apa katamu?

Airi-chan...,  ...Airi-chan, ya? Bermain dengannya sama seperti saat aku mengunjungimu waktu itu... Eh, tidak, tunggu sebentar, bukannya itu tingkat kesulitannya cukup tinggi? Apa aku harus pergi ke rumah Natsukawa lagi? Tidak, tidak, tenanglah, tidak semudah itu buat seorang cewek untuk mengundang seorang cowok datang ke rumahnya, bukan? Yang terakhir kali itu, sepertinya ada situasi khusus, mana mungkin aku akan memasuki tempat suci itu dengan mudahnya.

[Eum...? Airi-chan mau figur aksi Sylvanian Families*, jadi apa kamu mau aku membelikan itu untuknya?]

(TL Note: Sylvanian Familes (シルバニアファミリー) adalah rangkaian figur aksi hewan antropomorfik yang dapat dikoleksi yang terbuat dari plastik asal Jepang.)

[Aku tidak bilang sepatah kata pun soal itu.]

[Eh?]

Ah, apa jangan-jangan aku salah tafsir...? Apa mungkin begitu? Sebelumnya mainan itu sempat viral bukan, jadi apa mungkin dia mencari sensasi? Anehnya, mungkin saja hobinya lebih mengarah ke arah hobi cowok?

[Bagaimana kalau sabuk Rider*?]

(*TL Note: Yang dimaksud di sini adalah Kamen Rider.)

[Aku tidak bilang sepatah kata pun soal itu!]

Eh?

Seorang Natsukawa marah. Dia mengirimiku beberapa emotikon marah dan teriak yang sangat imut. Dia bilang Airi-chan itu seorang cewek, jadi jangan perlakukan dia seperti cowok. Tidak, aku benar-benar berpikir begitu. Bagaimana bisa cewek seimut Airi-chan punya hobi seperti cowok? Aku tahu itu. Apa kamu tahu?

[Mari kita lihat seberapa banyak aku bisa menyenangkan hati Airi-chan...]

[Sudah aku bilang, bukan begitu... tetapi, tidak...! Mengapa kamu menetapkan standar yang begitu tinggi?]

[Apa tidak ada sesuatu yang bisa aku belikan buat Airi-chan?]

[Jangan coba-coba menghabiskan uangmu! Aku tidak akan membiarkanmu!]

Eh? Apa aku tidak perlu mengeluarkan uangku? (Sungguh berat.)

Seriusan, itu sangat imut, apa ini benar-benar hukuman? Aku pikir aku akan jadi lebih dari sekadar pelayan. Aku mungkin akan dengan senang hati menerimanya. Tetapi bagaimana dengan hal itu? Secara pribadi, terlibat dengan Natsukawa saja sudah seperti sebuah berkah.

[Bermain dengan Airi-chan bukanlah sebuah hukuman, bukan?]

[Aku merasa gagal sebagai seorang kakak.]

[Ah? Apa ada yang terjadi tiba-tiba?]

Eh? Eh? Apa ada sesuatu yang terjadi? Aku memahaminya kembali dalam dua detik. Aku cuma bilang kalau itu bukan hukuman buatku, bukan...? ...Eh? Apa aku bilang kalau itu salah? Natsukawa-san malah jadi merasa tertekan.

[Akulah mungkin orang yang pantas dihukum.]

Eh?

Itu perkembangan yang terlalu cepat...! Mengapa kamu tiba-tiba melihat ke belakang! Ke mana perginya Natsukawa-san yang biasa? Aku kira dia itu seorang penyayang adik yang dengan bangga bilang kalau dia itu kakak yang baik hati yang menyayangi adiknya. Aku tidak masalah dengan itu, Natsukawa-san!

[Natsukawa, mari kita tunda dulu mengobrolkan masalah ini untuk saat ini. Tidak apa-apa, tidak usah terburu-buru.]

[...Aku mengerti.]

Aku merasa sudah menekan tubuh seorang cewek cantik bernama Natsukawa Aika yang harusnya tidak aku tekan. Dan aku merasa agak tertekan oleh ekspresi barusan, dan aku rasa aku harusnya masuk ke neraka. Aku tidak tahu apa yang terjadi, tetapi aku biarkan saja Natsukawa merasa tenang dulu untuk saat ini. Kalau kami terus bicara kayak gini, aku akan menerima kerusakan dalam artian yang baik, dan aku tidak akan mampu menahannya lagi. Uhehehehe.

[Tidak, kamu benar-benar membuatnya hancur, Sajocchi.]

Saat malam hari. Aku mendapatkan pesan misterius dari obrolan pribadi dengan Ashida, yang mungkin sudah tenang setelah ekskul-nya. Aku tidak bisa memahami itu.

Keesokan harinya, di tempat kerja paruh waktuku, aku merasa dalam kondisi yang lebih baik. Kalau kalian bertanya padaku mengapa, aku akan bilang kalau aku tidak dibangunkan pada pukul 4 pagi oleh suara notifikasi yang nyaring. Kalau aku terbangun lagi hari ini, aku benar-benar akan pergi ke rumah Yamazaki pagi-pagi sekali. Tidur itu penting, kalian tahu.

"Sajou-kun, apa masih ada ruang kosong di rak ketiga?"

"Kalau aku tidak salah..., buku-buku di Rak A sudah terjual dengan cukup baik dan aku rasa kita bisa memasukkan sekitar 20 buah buku di sana. Lagipula, aku kira buku-buku bekas lebih populer ketimbang buku-buku yang masih baru."

"Ah, buku-buku yang masih baru memang masih populer..., tetapi di zaman sekarang ini buku-buku bekas pun masih bisa dicari di Internet. Dan harganya jauh lebih terjangkau ketimbang harga jual aslinya."

"Ah... ...Eh? Apa itu tidak apa-apa?"

"Sajou-kun. Ada orang di dunia ini yang tidak  cukup puas kalau belum membeli buku-buku dalam versi cetak. Tetapi jumlah mereka tidak banyak."

"Anda terdengar seperti seorang pembaca."

Tidak, malahan, toko ini memang lebih ditujukan untuk para penggemar. Mungkin aku suka dengan fakta kalau toko ini milik pribadi, karena kadang-kadang aku mendapatkan pelanggan yang tukang pemilih dan tidak bisa aku pahami.

"Jujur saja, aku tidak bisa meremehkan teknologi saat ini, tetapi, hei, itu membuat pekerjaanku jauh lebih mudah."

"Iya, iya, aku senang sebagai anak muda kalau hal semacam itu meningkat."

Inilah mesin kasir untuk pengelolaan bisnis pribadi ini, yang tampaknya dibeli oleh kakek itu saat ia mulai membuka toko ini. Mesin ini menunjukkan riwayat penjualan selama dua pekan, tetapi ia biasanya mencatatnya dengan tangan. Tetapi, tetapi! Aku perhatikan aku bisa mengotak-atiknya di waktu luangku dan aku juga bisa mengekspor riwayat itu ke memori USB! Lalu aku bisa memindahkan riwayat itu ke Spreadsheet! Kami sudah berhasil!

Aku pikir tidak apa-apa untuk saat ini, karena alasan itulah istrinya mulai mengambil kursus komputer, dan mungkin akan semakin mahir.

"Pada saat liburan musim panasku selesai, istri Anda sudah menguasai dasar-dasar komputer, jadi apa yang akan Anda lakukan dengan pekerjaan paruh waktuku setelah aku pergi?"

"Aku akan mempekerjakan seseorang. Meskipun, dia itu seorang cewek seusia Sajou-kun, toko ini akan tampak lain dengan para pramuniaga yang masih muda."

Iya, iya... — Hmm? Aku menganggukkan kepalaku, tetapi bukannya itu agak kasar? Apa  ada sesuatu yang menarik perhatian Anda?

"Sebenarnya, begini, kami sudah mulai melakukan perekrutan."

"Ah, kalau dipikir-pikir, sudah ada poster itu di pintu masuk, ya?"

"Benar. Aku sudah memasang itu lebih awal, dan aku mau kamu datang setidaknya sepekan sebelum akhir liburan musim panas."

"Aku tidak bisa bilang apa-apa."

"Ada apa dengan nada bicaramu itu? Kamu tidak terdengar seperti anak muda, sih."

Kakek itu, yang tampak terperangah itu, menepukku di bagian tengah punggungku. Tepukan yang Anda berikan cukup keras, Kakek. Kalau kalian melihat lebih dekat, kalian akan mendapati lengannya berotot... ...bukannya ia punya lebih banyak otot ketimbang aku? Maksudku, banyak kakek-kakek yang aku temui di luar sana yang punya lengan yang relatif sangat kuat. Kalian bisa tahu kalau mereka sudah menjalani banyak latihan saat mereka masih muda.

"Kalau begitu, tolong urus sisanya, ya?"

"Siap, siap, Pak!"

"Fiuh, balasan itu membuatku ingat pada saat aku pertama kali bilang begitu."

Kakek itu berjalan ke belakang toko dengan nada bicara yang sama. Kapan waktu yang ia maksud? Ia pasti lahir setelah masa perang. Aku memang tidak bertanya berapa usianya, tetapi ia bisa bicara kayak gitu padahal usianya belum lebih dari 80 tahun, bukan...?

Semoga panjang umur, Kakek.

Aku bangkit dan mulai bekerja. Kantung kertas yang kakek itu tinggalkan berisi buku-buku bekas yang sudah didaftarkan sebagai produk jual. Yang mesti aku lakukan sekarang, yaitu menaruh buku-buku itu di rak, dan lalu bertugas sebagai kasir sampai tiba waktunya untuk pulang.

"Ada lumayan banyak buku yang datang hari ini."

Ada sekitar 20 buah novel di dalam tas, itu mungkin dari pelanggan yang barusan menjualnya dalam jumlah besar. Novel-novel itu tampaknya masih baru, dan malah masih ada sampulnya. Tampaknya itu seperti novel-novel terbaru, tetapi aku penasaran apa pemilik aslinya membaca novel-novel ini dengan benar...? Tidak apa-apa, deh.

"’Kawashima Reiji’, ’Odajima Seiji’... Apa benar di sini, ya?"

Isi celah pada rak dengan urutan abjad itu terbalik. Kalau aku salah mengurutkan, aku akan mendapat teguran yang cukup keras dan mengganggu, jadi aku mesti bekerja dengan hati-hati. Toko ini memang kecil, jadi aku dapat dengan mudah melihat saat ada pelanggan yang datang, dan sangat menyenangkan untuk bekerja sendirian dan tanpa beban.

"—E-Eum..."

"Hmm...? Ah, iya, apa ada yang bisa saya bantu?"

Saat aku berjongkok, aku mendengar suara pelan yang terdengar seperti nyamuk. Kalau dipikir-pikir, aku melihat bayangan seseorang, jadi aku menoleh ke kanan dan mendapati seorang cewek mungil dengan gaun one-piece hitam berdiri agak jauh dariku, dan dia menunduk. Aku langsung paham kalau dia itu tipe cewek yang pemalu.

Dan juga, dia punya suara yang imut. Inilah yang terpenting.

"...Eum... ...di depan sana —Eh?"

"Iya... ...hmm?"

Hmm...? Eh, kayaknya aku pernah melihat cewek ini di suatu tempat sebelumnya... ...Apa aku salah? Apa itu karena dia cuma tampak seperti cewek di belakang kertas atau layar? Gawat, bukannya ini serius? Bangunlah, aku. Meskipun aku menyentuhnya di dimensi lain, dia cuma akan terasa sangat kasar atau licin.

...Ah. Aku paham.

"...Baiklah, apa ada yang bisa aku bantu?"

"Eh...?"

Aku mengenali wajahnya yang minimalis, dengan separuh wajahnya yang tertutupi oleh poninya. Saat aku kira aku pernah melihatnya di suatu tempat sebelumnya, tetapi ternyata dia itu Ichinose-san, yang duduk di sebelahku di sekolah.

Cewek ini mungkin tidak menyukaiku..., aku yakin dia pikir aku ini orang yang bising atau semacamnya. Saat Ashida yang duduk di bangku belakangku menggangguku dan membuat keributan, aku bisa merasakan tatapan dari Ichinose-san yang sedang membaca buku di bangku sebelahku. Itu bagaikan semacam surat yang dikirimkan langsung ke mulutku, dan dia pasti kesal sekali denganku.

Meskipun begitu, aku ingin memuji diriku sendiri karena pura-pura kalau ini merupakan pertemuan pertamaku dengannya. Cewek kayak dia ini mungkin tidak suka terganggu dengan cowok yang berisik, jadi saat ini, aku tidak akan bilang, "Eh? Kamu itu Ichinose-san, bukan? Seriusan~?" pada saat ini. Kalau aku bilang begitu, dia pasti akan melarikan diri diam-diam.

Tidak peduli seberapa pendiam cewek itu, kalau lawan bicaranya seorang pramuniaga profesional, dia bisa jadi agak lebih kuat, dan ada baiknya kalau aku memainkan peranku sebagai pramuniaga profesional di sini. Bangunlah...! Kraken yang cerdik yang tersembunyi di dalam diriku!

Tidak, cuma ada cumi-cumi di dalam diriku.

Support kami: https://trakteer.id/lintasninja/

Baca juga dalam bahasa lain:

Bahasa Inggris / English

←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama