Takane no Hana no Imakano wa, Zettai Motokano ni Maketakunai you desu [WN] - Seri 1 Bab 25 - Bahasa Indonesia - Lintas Ninja Translation

Bab 25
Rekaman Publik

Ada pusat iklan di depan stasiun, di mana kamu bisa melakukan apapun dari belanja sampai makan. Di lantai enam dari pusat itu adalah lokasi untuk rekaman publik.

Ketika aku turun dari lift, ada papan penunjuk yang menunjukkan arah, dan barisan penonton yang sudah terbentuk. Aku berbaris di bagian belakang dan mulai menunggu – Para lelaki muda merupakan persentase yang paling besar dari para penonton, tetapi ada juga beberapa wanita.

Asatani-san, secara publik dikenal sebagai Kiritani Noa, membintangi sebuah sinetron berjudul 'Lirik dari Cinta dan Biru'. Protagonisnya adalah dua orang murid SMA yang memiliki hubungan yang gagal, dan Asatani-san memainkan peran seorang gadis memiliki perasaan naksir (jatuh cinta) yang tak berbuahkan hasil pada abang iparnya.

"’Ao Riri’ pekan ini hebat, iya kan? Itu membuatku menangis berkali-kali."

(TL English Note: Acara itu berjudul Koi to Ao no Ririku, itu sebabnya 'Ao Riri'.)

"Noarin benar-benar imut, dan aku senang dia tidak dapat pengurangan waktu muncul (screentime) setelah ditolak."

"Ryuuto-kun datang ke acara ini pekan lalu dan ia tampak benar-benar keren. Aku yakin Noarin juga akan tampak keren."

Seorang penonton wanita di depanku menyebutkan sebuah nama – seorang aktor bernama Ryuuto Fukagawa. Ada rumor yang beredar di internet tentang hubungannya dengan Asatani-san.

Itu dikatakan sebagai topik pembicaraan belaka, tetapi bagi para penggemar itu adalah topik yang sensitif, dan nama Ryuuto Fukagawa itu dilarang. Kantor Noarin memiliki kebijakan 'tidak ada hubungan antarpekerja' yang ketat, dan media menyelidiki kehidupan pribadinya melanggar aturan karena dia masih SMA. Sebagai pacar dugaan dari aktor yang setara populernya, banyak yang membelanya, tetapi ada juga banyak fitnah yang tidak tertahankan.

Untuk acara varietas yang mereka tampil bersama untuk promosi, ada beberapa reaksi. Berita hiburan mulai mengaduk-aduk, dan bertanya mengapa Asatani-san, seorang karakter sekunder, yang muncul di acara itu, dan berkata bahwa hubungan di antara mereka berdua mencurigakan dan mereka seharusnya tidak tampil bersama lagi.

Asatani-san memberi tahu teman-temannya untuk tidak mempercayai artikel di internet. Itu bukan pertama kalinya dia harus membuktikan keotentikan dari sebuah berita hiburan- Lagipula, dia harus berurusan dengan tatapan penasaran yang konstan sepanjang tahun.

–Aku tidak keberatan. Selama orang-orang di sekitarku tahu kebenarannya, aku tidak masalah dengan itu.

Semua orang mengambil kata-kata di mulut itu dan berkata dengan kekaguman bahwa Asatani-san terlahir dengan kualitas bintang.

Tidak perlu dikatakan lagi, aku adalah salah satu dari mereka.

Berada di SMP yang sama dengan seseorang yang hidup di dunia yang berbeda, aku begitu tertarik padanya sehingga aku menggunakan perubahan lingkungan sebagai kesempatan yang nyaman untuk mengakui perasaanku padanya.

Jika aku telah mengakui perasaanku padanya sebelum dia menjadi terkenal, sesuatu mungkin saja akan berbeda. Tetapi itu mustahil dan bahkan tidak boleh dipikirkan secara hipotesis.

Fakta bahwa dia menjadi terkenal sebagai 'Kiritani Noa' adalah bagian yang membuatnya menjadi 'Asatani-san'.

"Terima kasih banyak karena telah hadir di rekaman publik 'Kehidupan Sabtu yang Damai' hari ini. Kami akan menunjukkan kepada Anda ke bangku masing-masing saat ini, tetapi perlu dicatat bahwa kami memiliki bangku yang terbatas jadi yang berada dalam kelompok dua orang atau lebih harus berdekatan bersama."

Staf mulai menjelaskan – Aku kira mereka hanya akan melanjutkan penjelasan mereka dan berpindah, tetapi kemudian staf itu mulai memanggil orang-orang di barisan dan para penonton untuk berbaris kembali.

"Tiket A, nomor 10, apakah Anda hadir?"

"Ah... Iya, Tiket A nomor 10 hadir."

Aku berdiri di barisan paling belakang, tetapi mereka memindahkanku dari tempat kesepuluh dari depan. Dari suara orang-orang di sekitarku, sepertinya tiket ini diberikan kepada orang-orang yang terlibat dalam acara (event), dan masyarakat umum akan dimulai dari nomor sebelas.

Aku penasaran apakah bangku di depan dan di belakangku kosong karena keduanya belum diisi – Atau apakah Nakano-san hanya telah diberikan satu tiket dan memberikannya padaku. Bagaimanapun, aku akan bicara dengannya nanti.

Aku mengirim pesan pada Takane-san untuk menanyakan apakah aku bisa meneleponnya, dan memberi tahunya bahwa aku pergi ke rekaman publik.

–Aku mengerti. Terima kasih karena telah memberi tahuku sebelum kamu pergi.

–Aku rasa Asatani-san ingin Nagito-san datang. Aku tidak tahu apakah dia meminta Nakano-san mengundang Nagito-san, tetapi itu mungkin saja...

Takane-san mencapai tebakan yang sama dengan yang aku tebak, sangat cepat.

Apakah aku lambat, atau apakah aku terlalu memikirkan ini? Atau adakah sesuatu tentang para cewek bahwa mereka dapat memahami apapun tanpa memberi tahu satu sama lain?

–Maafkan aku. Meskipun aku mulai berpacaran dengan Takane-san, saat ini aku seperti menyesalinya...

–Itu karena aku selalu saja mendukung Asatani-san... Dan aku sepertinya tidak bisa menghilangkan perasaan itu bahkan sekarang.

–Tetapi itu bukan berarti aku memiliki rasa penyesalan. Aku rasa akan lebih baik jika dia tidak menyadari bahwa aku ada di sini.

Itulah mengapa aku ingin kamu mengizinkanku pergi – Pada akhirnya, tidak peduli bagaimana aku mengatakannya, itu akan terdengar seperti memiliki rasa penyesalan.

Meskipun aku tahu Takane-san dapat kehilangan perasaannya padaku, meskipun aku tahu apa yang aku lakukan adalah sesuatu yang benar-benar bodoh, aku masih melakukannya.

–Pergi saja, tidak apa-apa. Asatani-san adalah teman yang penting bagi Nagito-san.

–Karena aku sudah bilang itu tidak apa-apa, tolong jangan minta maaf atas apapun, Nagito-san.

–Faktanya, aku ingin Asatani-san menyadari kalau Nagito-san datang.

–Karena kalau akan menjadi terlalu baik hati jika kamu bersorak untuk Asatani-san ketika dia bahkan tidak menyadarinya.

Aku tidak tahu apakah Asatani-san akan memperhatikan kalau aku ada di sini. Anggap saja dia mengetahuinya, aku tidak dapat benar-benar menggambarkan bagaimana dia akan menerimanya.

Mungkin dia akan berkata 'Mengapa kamu di sini?' atau mungkin dia akan bilang 'Oh, kamu ada di sini.' – Inilah alasan mengapa aku bilang kalau aku tidak apa-apa jika Asatani-san tidak memperhatikanku.

Namun, ketika mereka mengatur ulang bangku kami berdasarkan tiket, aku datang ke posisi di mana aku bisa saja terlihat dengan mudah dari tempat rekaman.

(Apakah ini tidak apa-apa...? Tidak, Nakano-san pasti sudah tahu ketika dia memberikan tiket itu padaku bahwa aku akan duduk di posisi ini... Juga, aku penasaran apakah Asatani-san menduga kalau tiket Nakano-san akan diserahkan padaku dari awal...)

"Semuanya, kita memiliki beberapa waktu sebelum kita mulai, tetapi tolong kembalilah lima menit sebelumnya. Saya ingin memiliki kesempatan untuk mendengar suara Anda terlebih dahulu, jadi mari kita latihan sedikit bertepuk tangan dan bersorak."

Seorang lelaki muda dari staf radio mulai menjelaskan. Namun, bangku di sebelahku – tiket nomor 11 dan 12 berbicara dengan keras, membuatnya sedikit sulit bagiku untuk mendengarkan penjelasannya.

"Aku tidak sabar untuk melihat Noarin secara langsung. Aku penasaran apakah dia akan mengenakan pakaian erotis pada saat-saat seperti ini."

"Aku tidak berpikir itu adalah cara mereka memasarkannya, tetapi jika dia berpacaran dengan Ryuuto, itu akan menjadi cerita lain."

"Itu hanya cara agensi memasarkan orang-orang sepertinya. Mereka membatasi dengan berbagai macam cara sehingga mereka haus akan seorang pria. Aku apa yang aku bicarakan."

"....."

Aku bangkit dari bangkuku. Dua lelaki muda yang duduk di sebelahku menatapku terkejut- Kemudian seolah-olah tidak ada yang terjadi, mereka berbalik ke tempat.

"Tidak bagus, tidak bagus. Akan buruk jika orang-orang dari bangku istimewa dapat mendengar kita. Noarin, lakukan yang terbaik. Aku penggemar berat."

"Rekaman publik itu hebat, tetapi aku harap mereka akan merilis sebuah buku foto dan mengadakan sesi jabat tangan."

(...Kita hanya mengamati melalui kaca, dan dia tidak bisa mendengar suara kita...Tetapi...)

Orang-orang semacam itu, yang menuliskan imajinasi mereka yang tidak bertanggung jawab di internet, berpartisipasi dalam rekaman publik sebagai penggemar Asatani-san.

Aku bisa mengerti mengapa Takadera khawatir – Ketika ada orang yang sepertinya mencoba untuk berhubungan dengan 'Kiritani Noa' langsung secara begitu konkret, itu benar-benar mengingatkanmu bahwa kamu tidak akan pernah bisa terlalu hati-hati.

"Kiritani-san akan muncul dari sudut pada segmen berikutnya dari program ini. Dia akan muncul selama tiga puluh menit dan setelah itu kami akan membagikan hadiah peringatan."

"Apakah itu berarti Kiritani-san tidak akan membagikan hadiahnya?"

"Dikarenakan keadaan saat ini, dia tidak akan membagikan hadiah itu kali ini."

Dua orang yang duduk di sebelahku tampak tidak senang – Sebaliknya, aku senang karena Asatani-san tidak akan secara langsung berada di depan para penggemar hari ini.

Benar sekali, semua yang kuinginkan adalah mendukung penampilannya di rekaman publik, Namun, melihat situasi ini, aku tidak bisa apa-apa selain merasa terguncang.

Tuan rumah (host) reguler dari program radio masuk dan programnya dimulai. Seperti yang sudah diberi tahukan padaku, 'Kiritani Noa' akan dipanggil masuk untuk segmen pertama.

"–Senang bertemu dengan kalian, aku Kiritani Noa. Terima kasih atas waktu kalian hari ini."

Bahkan ketika aku berada di sekolah, aku tidak bisa apa-apa selain berpikir selebriti macam apa dia.

Itu karena pancaran sinarnya telah menjadi begitu kuat sehingga dia tidak dapat dibingungkan dengan siswa-siswi biasa.

Sebagai 'Kiritani Noa', dia berada di garis terdepan di generasinya dalam hal gaya rambut dan fesyen, dan kehadirannya sendiri telah mengubah tempat rekaman radio yang tidak terlalu glamor menjadi tempat yang benar-benar berbeda.

"...Hei, hei, itu licik... Bukankah dia terlalu imut?"

"S**l... Dia begitu imut..."

Dua orang tamu yang duduk di sebelahku yang mengatakan apapun yang mereka inginkan kehilangan kosakata mereka. Ketika kami diminta untuk membantu rekaman dengan cara bersorak dan bertepuk tangan, para penonton begitu bersemangat sampai-sampai seluruh bangku berguncang.

"Itu rekaman terbuka hari ini, jadi ada banyak penggemar Noarin di sini. Semuanya, ini Noarin."

"Maafkan aku... Noarin... sedikit malu... Tetapi aku bahagia."

Asatani-san melihat sekeliling bangku. Mulai dari bangku pertama.

Tatapan Asatani-san telah melewati bangku kesepuluh – Dan tidak ada yang terjadi.

Begitulah apa yang seharusnya, pikirku.

Dan saat ini, ketika dia melihatku, dia tampak terkejut selama beberapa saat saja.

–Kemudian dia tersenyum.

Sejak upacara kelulusan, dia belum pernah menunjukkanku senyum alaminya yang seperti itu.

"....Aku merasa sangat lega karena banyak orang yang hadir. Aku begitu gugup sepanjang waktu sampai aku naik ke atas panggung."

"Itu jumlah pemilih yang besar. Kami mendapatkan banyak permintaan dari kartu pos dan surel dan aku belum pernah melihat apapun seperti ini sejak acara ini dimulai."

"Terima kasih kepada semua orang yang menang, senang bisa bertemu dengan kalian. Dan kepada kalian yang tidak menang, aku harap kita mendapat kesempatan lain untuk bertemu."

"Aku yakin semua yang di sini dan para penggemar yang mendengarkan acara ini bahagia mendengarnya. Maafkan aku karena ini hanya suara, tetapi Noarin tampak benar-benar imut."

"Itu tidak benar, aku begitu gugup karena aku baru melatih senyumanku."

Asatani-san memang sederhana, tetapi dia tampak tidak nyaman sama sekali – Dia hanya mencocokkan narasi penyiar dan mampu membawa percakapan dengan mudah.

Dia bilang bahwa ketika dia pertama kali muncul sebagai tamu di radio, dia begitu gugup sehingga dia tidak mengerti apa yang sedang dia diskusikan. Fakta bahwa dia mampu berbicara dengan tenang pasti merupakan hasil dari penampilannya dan usahanya.

Penampilan radio ini juga termasuk iklan dari sebuah sinetron, dan pembicaraannya adalah seputar konten itu.

"Fukugawa-san, yang datang ke acara ini pekan lalu, juga mendapatkan pertanyaan ini dari seorang penggemar... karena kalian masih muncul di acara ini, bisakah aku menanyakanmu satu pertanyaan? Banyak orang yang menyukai kalian berdua karena kalian bertingkah seperti abang dan adik, tetapi orang seperti apa Fukugawa Ryuuto-san dari sudut pandang Kiritani Noa-san?"

Sebagian dari penggemar berdengung.

Itu karena beberapa orang yang berada di sini sebagai penggemar Kiritani Noa juga penggemar Fukugawa Ryuuto.

Semua perhatian tertuju padanya. Asatani-san berpikir sejenak, lalu dia menjawab.

"...Aku rasa ia adalah seorang aktor yang dapat membuat suasana di sekitarnya lebih tenang. Ia memainkan peran sebagai abang, tetapi dalam hal usianya ia benar-benar tidak setua itu, dan ia juga orang yang cukup bisa diandalkan."

"Saat ini, baik Fukugawa-san maupun Kiritani-san dikatakan membuka jalan baru. Akting Kiritani-san tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan memang benar-benar menyedihkan, dan ketika dia mundur di episode terakhir, aku bertanya apakah itu benar-benar tidak apa-apa! Aku jadi seperti, 'Apakah kamu yakin tentang itu?'"

"....Itu...."

Takane25


–Asatani-san menatapku lagi.

Aku tidak pernah menyangka kalau dia akan menatap ke sini lagi, tetapi dia melakukannya – Mungkin dia hanya kebetulan menatap ke sini dan aku terlalu memikirkannya. Atau mungkin, jika ada seseorang yang kamu kenal, kamu akan ingin melihatnya di situasi seperti ini.

Selagi aku memikirkan ini, Asatani-san berkata,

"Sekarang aku sudah SMA, aku mulai mengerti banyak hal yang tidak aku mengerti sebelumnya. Aku rasa aku jadi lebih dewasa."

"Aku rasa kamu benar, kamu tampak lebih dewasa akhir-akhir ini. Tetapi kalau dipikir-pikir lagi, ketika Noarin memiliki iklan itu yang memberinya terobosannya, itu baru saja memukulku bahwa waktu benar-benar berlalu."

"Aku tidak bisa menyaksikan iklan itu sendiri sekarang, itu begitu memalukan."

"Semua orang bilang kamu seperti permata yang tersembunyi yang membuat debutnya, kamu hanya terlalu imut."

Asatani-san menjawab pertanyaan penyiar pria itu dengan rasa malu – Dan kemudian menatap ke arahku lagi sebentar.

"...Baru saja, dia menatap ke arahku bukan?" (TL Note: Ge-er lu.)

"Benarkah? Itu luar biasa."

"Aku akan bertemu dengan Noarin nanti. Kamu harus pulang duluan, kita hanya menonjol kalau berdua."

"Woh, itu licik. Aku biasanya pulang di akhir, tetapi aku juga ingin bertemu Noarin."

Dari semua orang – Aku penasaran apakah mereka orang-orang yang Takadera bilang yang harus aku waspadai.

Rekamannya berjalan lancar. Kami melakukan suten di antara para penonton, dan pemenangnya akan mendapatkan tanda tangan sebagai hadiah – Beberapa penonton bahagia dan beberapa lainnya sedih, tetapi para cowok di sebelahku bahkan tidak mendengarkan siaran dengan benar lagi.

"Aku akan merindukanmu, Noarin... Tetapi ini adalah waktunya untuk tamu kita, Kiritani Noa untuk berpisah. Aku ingin menanyakanmu satu hal terakhir, apakah kamu ingat kutipan penutup untuk acara ini?"

"Iya, aku sudah berlatih. Selalu di hati, damai! ... Ini Kiritani Noa."

Setelah membuat hati dengan mengunakan kedua tangannya berpose untuk para penonton, Kiritani-san menunduk ke segala arah sebelum meninggalkan tempat.

Setelah menerima suvenir mereka, para penonton bubar. Dua cowok, yang telah berkata bahwa mereka akan menunggu Asatani-san muncul, menanyakan secara langsung kepada staf.

"Em, Saya tidak diizinkan untuk memberi tahu Anda dari mana dia akan keluar..."

Ketika staf itu menolak untuk memberi tahu, mereka berjalan keluar dengan tatapan yang enggan. Itu adalah giliranku untuk keluar, jadi aku mengikuti dua cowok itu keluar.

"Sebelah sini, bukan? Pintu masuk dan keluar staf."

Para cowok itu sembunyi dalam bayang-bayang, melihat pintu masuk para staf – Bagaimana jika Kiritani-san muncul dari sana? Aku tidak berpikir dia akan muncul tanpa penjagaan, tetapi itu akan buruk jika dua cowok ini mengikutinya.

Asatani-san mungkin memperhatikan aku ada di sini. Karena mata kami terkunci, tidak ada keraguan tentang itu.

Hanya untuk berjaga-jaga, aku harus memberi tahunya bahwa ada dua cowok mencurigakan yang menunggunya di pintu.

Tetapi akankah dia berpikir kalau itu hanyalah alasan untuk berbicara dengannya? Namun, di situasi itu, aku tidak dapat ragu-ragu lagi.


←Sebelumnya            Daftar Isi         Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama