OreShira - Seri 1 Bab 16

 Bab 16
Gadis Tercantik di Sekolah Itu Seksi

[Dia belum ke sini hari ini...]

Ketika aku memasuki perpustakaan, aku tidak melihat Saito, yang biasanya datang dan duduk sebelum aku tiba, dan perpustakaan itu kosong.

Karena dia belum tiba juga, aku memutuskan untuk membaca buku yang aku pegang.

[Terima kasih telah menunggu. Ini buku untuk hari ini.]

Setelah menunggu sejenak, aku mendengar sebuah suara memanggilku dan melihat ke atas.

[Oh, terima kasih...?]

Aku merasa tidak nyaman dengan penampilannya saat ini.

Sulit untuk menjelaskannya, tetapi suasana di sekitarnya jelas berbeda.

Itu terasa kurang tajam dari biasanya.

[....Ada apa?]

Suaranya dingin seperti biasanya, tetapi entah mengapa lebih lemah dalam hal intensitas.

Hanya butuh beberapa menit bagiku untuk  menyadari sesuatu yang salah tentangnya.

[Ada apa denganmu hari ini?

[... Tidak ada apa-apa kok.]

Aku bisa bilang dia mencoba untuk merespons seperti biasanya, tetapi itu sangat jelas kalau dia menggertak.

Aku tidak yakin kalau aku harus menanyakannya lebih detail, tetapi aku memperhitungkan kalau dia mungkin tidak ingin aku tahu terlalu banyak karena dia menjaga jaraknya dariku dengan berbicara dengan kasar.

Jika kamu tidak ingin aku tahu, aku tidak menyalahkanmu, aku berpikir, dan mencoba untuk menyerah dalam menanyakannya.

Tetapi, aku masih penasaran tentang kondisinya, jadi melihat sebelah lain dan menduga-duga mengapa dia terlihat berbeda.

[Hei. Apa kamu tidak enak badan?]

[Apa? Mengapa...]

Wajah Saito menunjukkan kalau dia terkejut ketika dia mendengarkan perkataanku. Tepat sasaran, ya.

Matanya berair, dan lebih pucat dari biasanya, dan dia memiliki suara yang demam dan lemah. Sangat mudah menduganya dari rentetan itu.

[Aku bisa tahu dari caramu menatap. Kalau kamu tidak merasa baik, kamu seharusnya istirahat saja.]

[Tetapi aku berjanji untuk memberikanmu buku itu.]

Kurasa dia datang ke sini untuk memenuhi janjinya. Kesungguhannya adalah kebaikan, tetapi aku harap dia lebih memperhatikan kesehatannya sedikit lagi.

Ketika aku mengkhawatirkan tentang kondisinya, dia menundukkan kepalanya, terlihat sedikit depresi.

Meskipun alasan mengapa matanya berair adalah panas tubuh, aku merasa bersalah saat orang-orang menatapku dengan mata seperti itu.

Biasanya, dia akan mengeluarkan kata-kata kasar, tetapi kali tidak ada, mungkin karena dia sedang lemah.

Dia berbeda dari biasanya, dan aku buru-buru meyakinkannya.

[Oh, tidak. Terima kasih seperti biasanya. Tetapi, kamu harus lebih memperhatikan kesehatanmu.]

[...Aku mengerti, aku akan pergi untuk hari ini.]

[Kamu baik-baik saja? Butuh bantuan?]

[Aku baik-baik saja. Aku tidak membutuhkan bantuan.]

Aku memanggilnya saat dia sedang lemas dan goyah di kakinya, tetapi dia masih menolak.

Dia berkata begitu, tetapi aku khawatir, jadi aku memperhatikannya sampai dia keluar perpustakaan. Itulah ketika dia menjerit dan terjatuh.

[Kamu tidak baik-baik saja sama sekali. Ayo, aku gendong sampai ke UKS.]

[...Maaf.]

[Jangan hiraukan tentang itu. Aku tidak akan meninggalkan orang-orang yang sakit sendirian. Juga, lain kali kamu harus meminta bantuan, dan jujur saja. Aku tidak akan membuat permintaan aneh apapun atau melakukan sesuatu untuk menghargai diriku padamu.]

Dia masih tidak bagus dalam bergantung pada orang-orang. Akan lebih bagus, kalau dia bisa bergantung pada seseorang setidaknya sedikit.

Aku membuatnya tidak nyaman dengan meminjam buku padanya. Aku ingin membalasnya setidaknya seimbang banyaknya.

Aku menarik tangannya dengan tujuan untuk membuatnya berdiri dan memposisikan diriku sehingga bahunya sejajar dengan bahuku bahkan dengan berat badannya. 

Tetapi dia berdiri di sana dan tidak mengizinkanku menggendongnya.

[Ada apa.]

[Bukankah akan mencolok kalau kamu berjalan bersamaku?]

Tampaknya, dia menyadari bahwa aku telah menghindari mata publik jadi tidak akan ada yang melihatku bersamanya.

Dia memang tanggap, jadi kurasa itu tidak mengejutkan.

[Itu cuma di ujung sana, dan akan menyakiti kesadaranku kalau aku meninggalkanmu  sendiri. Ayolah, mari.]

Sebenarnya, itu tidak dekat. Dan jika kami dilihat orang, tentu saja akan ada rumor yang datang.

Aku lebih memilih untuk menghindarinya jika bisa, tetapi aku tidak sebusuk itu untuk mengabaikan seseorang yang telah memperlakukanku dengan baik.

Aku akan berbaur dengan cukup baik agar tidak dapat disadari, aku memikirkannya sendiri.

Aku tidak ingin mendorongnya lebih jauh, jadi aku bergegas bersamanya, dan dia dengan patuh menaruh tangannya di bahuku dan bersandar.

Seperti tampaknya, tubuhnya sangat kurus dan tidak bisa diandalkan.

Karena dia sangat lamban, lengan di sekitar leherku terkadang meremas dengan kuat.

Aku bertanya-tanya mengapa para wanita sangat lembut. Jikalau mereka setipis ini, kalian akan berpikir kalau mereka akan tampak kerempeng dan rapuh, tetapi bukan itulah masalahnya.

Aku bisa mencium sedikit kemanisan di udara. Ketika kalian berada dalam kontak yang cukup dekat dengan seseorang dan kalian bisa mencium aroma kefeminiman mereka, meskipun kalian tidak tertarik dengan lawan jenis, kalian juga akan terpesona dengan mereka.

Mencoba untuk menyembunyikan kegelisahanku, aku menggendongnya sampai UKS.

Beruntungnya, kami tidak berpapasan dengan seseorang, dan aku bernafas lega karena perhatianku terselesaikan.

Aku memberi tahu guru kesehatan (dokter di UKS) tentang situasinya dan menurunkannya untuk berbaring di ranjang.

[Iya, kita sudah sampai. Jaga dirimu.]

Dia tampaknya memiliki demam, tetapi saat ini, sepertinya itu tidak mungkin flu.

Ataukah ini hanya kelelahan? Jika ini pilek, dia akan pulih dalam tiga hari, aku harap dia beristirahat dengan baik saat ini.

[Terima...]

[Ada apa?]

Aku menyelesaikan urusanku dan ingin meninggalkan tempat ketika seseorang menarik ujung kemejaku dan memanggilku.

Mataku bertemu dengan matanya selagi dia menarik bagian atas hidungnya di bawah selimut, menutupi mulutnya.

Ketika aku menatapnya, aku melihat mata demamnya yang agak berkilau, dan lirikannya ke sana sini seolah-olah dia berada dalam masalah.

Aku merasa dia ingin mengatakan sesuatu, jadi aku menunggu dengan sabar dan dia menatap lurus ke arahku seolah-olah dia memutuskan.

[....Terima kasih untuk hari ini, kamu sangat berguna.]

[Baiklah, ya, beristirahatlah.]

Aku tahu dia akan memperhatikan kesembuhannya dengan serius, jadi aku membiarkannya seperti itu dan meninggalkan UKS.

Tidak bagus buat jantungku untuk ditatap oleh gadis cantik dengan pipinya yang memerah, meskipun mungkin itu karena panas tubuhnya.


←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama