Shimotsuki-san wa Mob ga Suki [WN] - Seri 2 Bab 94 - Lintas Ninja Translation

 

Shimotsuki-94

Bab 94
Kirari Asakura

Setelah berpegangan tangan dengan Shiho di taman.

Shiho tidak biasanya memutuskan untuk tidak datang ke rumahku hari ini karena dia sudah lelah dan mau tidur di rumah. Karena waktunya sangat tepat, aku putuskan untuk daftar kontrak ponsel pintar dan datang ke pusat perbelanjaan terdekat di mana ada toko khusus.

Namun, aku merasa kalau aku tidak akan dapat menandatangani kontrak karena orang tuaku tidak ada, tetapi aku rasa aku akan berbicara dengan pramuniaga terlebih dahulu.

Orang tuaku dan Azusa merupakan orang-orang yang sangat sibuk. Aku rasa mereka akan datang kalau aku memintanya, tetapi aku tidak bisa menahan mereka untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, aku ingin bersiap-siap terlebih dahulu agar kontrak dapat ditandatangani dalam waktu sesingkat mungkin.

 "…Begitu ya. Aku tidak tahu."

Tetapi aku tidak tahu. Tidak, aku dapat memahami detail kontraknya, tetapi aku benar-benar tidak tahu model mana yang cocok untukku.

Pada akhirnya, aku menghabiskan waktu yang sia-sia cuma dengan mendengarkan penjelasan dari pramuniaga.

Mungkin seharusnya aku tidak datang ke sini sendirian.

Haruskah aku meminta Shiho dan Azusa untuk datang kali ini? Mereka berdua sering mengutak-atik ponsel mereka dan mungkin tahu banyak soal ponsel.

Makanya aku akan segera pergi, tetapi… …tiba-tiba aku ingat kalau aku akan memainkan karakter utama…, dan aku menghentikan langkahku.

(Haruskah aku setidaknya tahu jalan ceritanya?)

Aku sudah menonton filmnya saat aku masih kecil, jadi aku agak tahu tentang apa kisah itu. Tetapi kalau dipikir-pikir, aku belum pernah melihat kisah itu dalam bentuk tertulis.

Karena aku mesti memerankan peran utama, setidaknya aku mesti mengetahui detail kisahnya.

Aku memikirkannya baik-baik dan pergi ke toko buku sesegera mungkin.

Di saat seperti ini, pusat perbelanjaan dengan berbagai toko itu nyaman. Kamu dapat menyelesaikan berbagai hal sekaligus. …Oh, aku juga ingat kalau Azusa pernah bilang, 'Belikan aku sesuatu yang manis untuk kumakan'. Mungkin membeli beberapa donat atau semacamnya.

Aku mencari buku itu dengan banyak pikiran di kepalaku.

Si Cantik dan Si Buruk Rupa merusak kisah terkenal, tetapi yang dapat aku temukan cuma buku bergambar yang diadaptasi untuk anak-anak.

Aku memang tidak punya pilihan, tetapi tidak apa-apa. Akan lebih baik kalau punya buku bergambar daripada tidak punya buku sama sekali. ...Dan Shiho mungkin dapat memahami ceritanya dengan lebih baik kalau dia punya buku bergambar.

Dan aku berada di tengah-tengah pencarian buku itu, mengambil sebuah buku bergambar dan menuju mesin kasir.

""…Ah.""

Aku berpapasan dengan orang yang familier.

Perjumpaan itu mungkin nyaman dalam artian tertentu.

Dia memang agak absen dari kisah ini karena kurangnya keterlibatanku dengannya, tetapi dia punya posisi penting dalam kisah ini.

Jadi, dengan menggali lebih dalam soal karakternya di sini, aku dapat membuatnya lebih mudah untuk digunakan dalam perkembangan kisah ini ke depannya.

"Jarang sekali ada kamu di sini, bukan, Ko-kun?"

Aku agak terkejut saat dia bicara padaku dengan ramah.

Dia itu temanku yang dulu, dan sikapnya ramah, seakan-akan kami masih berteman.

Tetapi aku tidak dapat berbicara dengannya seperti dulu.

"Oh, iya…, sudah lama sekali, ya, Kirari."

–Sudah berapa bulan, ya sejak kami terakhir kali bicara satu sama lain?

Mungkin tidak heran kalau aku merasa canggung bicara dengannya untuk pertama kalinya sejak upacara masuk.

Kirari menertawakanku.

"Hah? Kita kan bertemu setiap hari di sekolah. Apa yang kamu bicarakan? Nyahaha!"

Kirari itu seorang cewek yang seperti gyaru berambut pirang dicat dan lensa kontak berwarna biru. Seragam sekolahnya juga dikenakan secara longgar, dan aku perhatikan kalau seragam itu menunjukkan sedikit belahan dadanya.

Ketika aku melihatnya seperti itu, aku tidak bisa tidak mengingat masa lalu.

Sampai SMP, dia berambut hitam. Dan dia mengikatnya menjadi sanggul di atas kepalanya dan memakai kacamata. Dia itu cewek yang rapi dan rapi yang mengenakan seragam sekolahnya dengan benar, tetapi sekarang… …tidak ada lagi jejaknya.

Aku melihat cewek di depanku, cewek yang dulu kukira merupakan sosok sahabatku.

Tetapi seumur hidupku, aku tidak percaya kalau cewek di masa lalu itu dan cewek di masa sekarang ini merupakan orang yang sama…


←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama