Shimotsuki-san wa Mob ga Suki [WN] - Seri 1 Bab 33 - Lintas Ninja Translation

Bab 33
Lawan Kata dari "Cinta" Bukanlah "Benci" Melainkan "Cuek"

"Kamu tidak bisa apa-apa selain putus asa terhadap Shiho, tetapi tidak usah terlalu lusuh, oke? Hanya kali ini aku akan mengabaikan kecuranganmu."

Ia pasti telah selesai menyampaikan apa yang ingin ia katakan.

Tampaknya Ryuzaki akhirnya sudah siap melepaskanku.

"Aku dan Shiho sudah mengenal satu sama lain sejak masa kanak-kanak, jadi kami seharusnya duduk saling bersebelahan kali ini.... Aku akan berpura-pura bahwa kali ini aku telah dikalahkan. Kamu sangat hebat dalam hal ini."

Bagaimana bisa seseorang berkata begitu dari sudut pandang orang teratas?

.... Tidak, itu wajar saja karena sebenarnya ia berada di posisi teratas.

Ia adalah sang protagonis, dan aku hanya seorang karakter mob, jadi hierarki dari posisi kami sudah jelas.

Alasan mengapa aku kesal setiap waktu adalah hanya karena aku benci Ryuzaki.

Aku masih membenci Ryuzaki.

Aku memiliki perasaan yang sama dengan yang Shimotsuki miliki terhadap Ryuzaki.

"Oh, oh. Terima kasih karena telah membiarkanku lolos kali ini. Ini memang tidak terlalu menjanjikan, tetapi aku tidak akan menyerah."

Namun, jika aku berdebat atau membantah, percakapan dengan Ryuzaki ini akan terus berlanjut.

Jadi, aku memberinya jawaban hambar dan menyelesaikan percakapan.

Berkat hal ini, Ryuzaki sepertinya merasa puas.

"Mari kita kembali ke ruang kelas."

Setelah mengatakan itu, ia membalikkan punggungnya padaku dan berjalan ke ruang kelas.

Ia menuju ke bagian tengah dari ruang itu, ke tempat duduk barunya. Oportunisme sang protagonis sangat menakutkan karena para heroin sampingan mengelilinginya dengan ketat.

Para heroin sampingan tampaknya merasa lega karena masih bisa duduk di dekat Ryuzaki dengan aman.

Bahkan saat ini, aku lebih iri terhadapnya dari biasanya ketika ia kembali. Tentu saja, Azusa, Yuzuki dan Kirari berada di antara mereka.

Aku yakin kalau aku tidak curang, Shimotsuki mungkin akan berada di antara mereka. Aku senang karena itu tidak terjadi....., tetapi iya, posisi bangkunya berada di ujung.

(Mungkinkah dia mendengar percakapan di antara kami...?)

Shimotsuki memiliki indra pendengaran yang tajam.

Sangat mungkin kalau dia mendengar percakapan kami karena dia sangat peka terhadap suara.

(Tidak bagus. ..... Aku menurunkan kewaspadaanku.)

Bagaimana jika dia mendengar percakapan kami?

Aku tidak tahu perasaan macam apa yang Shimotsuki miliki. Apakah dia akan kecewa, marah, sedih, atau malah senang? .....Mudah-mudahan saja, tidak terlalu negatif.

Dengan hal ini di pikiranku, aku kembali ke ruang kelas.

Hal pertama yang aku lakukan adalah memeriksa (mengecek) Shimotsuki. Dia sedang di bangkunya, memegangi kedua telinganya.

"..... Apa yang sedang kamu lakukan?"

"...... Uh."

Aku tidak bisa apa-apa selain memanggilnya (menyapanya). Tetapi sepertinya Shimotsuki tidak mendengar apa-apa, dia bahkan tidak memperhatikanku.

Aku tidak punya pilihan selain melambaikan tanganku di depannya untuk membuat kehadiranku diketahui.

Seketika itu juga, dia menatapku dan ekspresinya cerah.

"Nakayama-kun. Kamu terlambat. Aku telah lama menunggumu. .....Sini, mari kita bertukar buku harian."

Fakta bahwa dia tidak banyak berbicara dan suaranya sangat pelan mungkin dikarenakan fakta bahwa ada banyak teman sekelasnya di sekelilingnya.

Seperti biasa, dia orang yang pemalu. Suaranya sangat pelan sehingga aku hanya bisa mendengarnya jika aku duduk di sebelahnya.

"Oke, tetapi ...... Shimotsuki, apakah kamu secara kebetulan mendengarkan percakapan kami sebelumnya?"


Dia ingin melakukan pertukaran buku harian, tetapi maafkan aku, itu bisa menyusul.

Apa yang membuatku penasaran adalah apakah dia telah mendengar percakapan di antara aku dan Ryuzaki atau tidak.

Ketika aku menanyakannya hal itu, Shimotsuki memasang wajah yang sangat jijik.

"Aku tahu kalau Nakayama-kun sudah mengobrol dengan orang itu, barusan. Tetapi aku hanya tidak ingin mendengar suara orang itu, jadi aku langsung menutup telingaku ketika aku mendengar suaranya. Jadi aku tidak mendengar percakapan itu."

"Jika kamu tidak mendengarkannya, .... Tidak apa-apa."

Lagipula, dia sepertinya merasa tidak nyaman dengan Ryuzaki.

Ngomong-ngomong soal itu, dia menutupi telinganya sebelumnya dan ....  mungkin saja dia bahkan tidak bohong padaku. Di depanku, emosi Shimotsuki tampak di wajahnya dan memang mudah dimengerti. Aku bahkan bisa tahu kalau dia berbohong atau tidak.



"Tetapi bukan itu intinya. Mari kita teruskan buku hariannya. Ini, aku telah berusaha keras dalam tulisanku. Bacakan, bacakan."

Shimotsuki mendorong buku harian itu padaku.

Hmm, apa yang bisa aku bilang, ...... berlebihan, aku rasa dia tidak tertarik pada Ryuzaki.

"Apakah kamu tidak peduli terhadap apa yang Ryuzaki katakan?"

Aku juga tidak suka dengan Ryuzaki, tetapi karena aku membencinya lah, aku penasaran dengan apa yang ia lakukan. Jika Shimotsuki juga membencinya, dia bisa saja menguping percakapan itu.

Aku penasaran, jadi aku menanyakannya tanpa basa-basi.

Kemudian dia berkata dengan tampang bingung di wajahnya.

"Itu tidak membuatku penasaran sama sekali. Aku tidak tahu mengapa kamu menanyakanku hal itu. ..... Aku sama sekali tidak peduli dengan apa yang ia katakan."

Dia tampak sangat tidak tertarik.

Dia menatapku seakan-akan dia sedang belajar fisika, dan akhirnya menyadari sesuatu.

Aku dan Shimotsuki tidak membenci Ryuzaki dengan cara yang sama.

Faktanya, akulah satu-satunya yang membenci Ryuzaki.

Shimotsuki hanya benar-benar "cuek" terhadap cowok itu.

Kurang lebih, itu bahkan lebih kejam dari perasaan benci.

Ada pepatah yang bilang kalau lawan kata dari cinta adalah cuek.

Selain itu, sebuah komedi romantis yang dimulai dengan kebencian yang besar adalah cerita yang standar. Jika Shimotsuki telah membenci Ryuzaki, tidak menutup kemungkinan kalau akan ada suatu pengembangan.

Namun, Shimotsuki tidak tertarik pada Ryuzaki. Mungkin saja, dia tidak menyukai atau tidak membencinya, tetapi hanya mengonsentrasikan perasaan "benci"-nya.

Jika Ryuzaki tahu tentang hal itu, apa yang akan dia pikirkan? 

Akankah ia putus asa dan menyerah? ..... Tidak, begitulah, sepertinya tidak seperti itu.

Karena cowok ini adalah sang protagonis.

Ia adalah orang yang tidak akan menyerah sampai ia terikat dengan sang heroin utama.


←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama