Sankaku no Kyori - Kata Pengantar Jilid 1

 
Kata Pengantar

Kepada XXX

Kupikir ini adalah pertama kalinya aku menulis surat padamu.

Kupikir ini pasti akan mengejutkanmu tetapi  aku dikejutkan oleh sisi yang bertekad milikku.

Untuk berpikir terakhir kali aku menulis beberapa karakter di kertas tulis seperti yang kulakukan saat ini adalah waktu masih di sekolah dasar. (TL Note: Karakter di sini maksudnya gabungan dari beberapa huruf, angka, dan tanda, yang sering buat kata sandi pasti tahu.)

Ini mungkin juga pertama kalinya aku menulis satu sejak aku menulis sebuah surat untuk diriku sendiri sepuluh tahun yang akan datang kala itu.

Aku bertanya-tanya berapa waktu yang telah berlalu sejak aku bertemu dengan Akiha dan Haruka? 

Aku rasa seperti sekitar satu bulan, satu tahun, mungkin bahkan sepuluh tahun.

Entah bagaimana, aku tidak pernah benar-benar percaya bahwa keseharian hidup yang dimulai pada hari itu akan berakhir juga.

Aku dengan polosnya dan dengan berpikiran yang sederhana percaya bahwa hari-hari bersama kalian akan berlangsung selamanya.

Itulah mengapa tentu pasti ada hal-hal yang kuabaikan di sana kurasa.

Sebagai contoh, bintang-bintang yang bersinar saat perjalanan ke sekolah, tangan kananku menyesuaikan tas, dan kebohongan yang  kukatakan demi kebaikan orang lain.

Parabola yang ditarik bola di udara, asap yang membubung dari insinerator, kebiasaan bicara yang berulang tanpa disadari. (TL Note: Insinerator adalah alat yang digunakan untuk membakar limbah dalam bentuk padat dan dioperasikan dengan memanfaatkan teknologi pembakaran pada suhu tertentu.)

Hal-hal yang hanya aku alami saat itu.

Hal-hal yang sudah hilang.

Itulah mengapa, pada saat-saat terakhir ini, aku ingin mengenang kebersamaan denganmu, satu per satu.

(Kata Pengantar berakhir.)



←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama