Shimotsuki-san wa Mob ga Suki [WN] - Seri 2 Bab 109 - Lintas Ninja Translation

 

Shimotsuki-109

Bab 109
Festival Budaya

Ini pertengahan Bulan Oktober. Musim gugur sudah berakhir, dan sekarang benar-benar musim dingin.

Festival budaya telah dimulai.

Sekolah benar-benar dipenuhi dengan suasana festival.

Festival ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, siswa bersenang-senang sendiri, dan pada hari kedua, orang tua dan anggota masyarakat lainnya mengunjungi sekolah.

Pentas drama tersebut cuma akan diadakan pada hari kedua.

Itu bagus karena cuma membutuhkan satu hari, tetapi meskipun begitu, masih ada banyak persiapan.

Para penampil memang cuma mesti tampil, tetapi staf properti dan kostum khususnya mengalami kesulitan.

Berkat hal ini, aku dengar kalau ada pesta malam kemarin, tetapi aku tidak bisa datang. Kami mesti tetap tinggal dan mengerjakan persiapan.

Kami cuma amatiran, jadi wajar kalau kami tidak jago dalam apa yang kami kerjakan. Tetapi kami semua bekerja sama untuk menyelesaikan sesuatu, dan aku rasa itulah inti dari festival ini.

"Shimotsuki-san, kamu mesti melakukannya dengan lebih baik! Lihat, cuma seperti ini saja, mengapa kamu tidak dapat melakukannya?"

"Uhh… Azu-nyan, lebih baiklah padaku. Aku itu tipe yang tumbuh dengan pujian. Tidak, mungkin aku tidak tumbuh bahkan dengan pujian itu. Aku cuma bisa benar-benar maju kalau aku dimanjakan, tetapi aku tidak dapat berbuat apa-apa kalau aku dimarahi."

"Azusa tidak manja sepertimu. Kamu tahu, kalau kamu punya waktu untuk mengeluh, kamu mesti melakukan sesuatu dengan tanganmu sendiri, bukan?"

"Gununu. Aku merindukan Kotaro-kun… Ia akan jauh lebih memanjakanku. Aku tidak mau bekerja keras lagi. Aku cuma ingin malas-malasan!"

"…Jadi bagaimana kalau aku memberi tahumu meskipun kamu melakukan yang terbaik, aku akan mengirimkan foto wajah tidur Abang?"

"Itu tidak adil. Apakah kamu setan? Jelmaan iblis?"

"Apa kamu tidak mau?"

"Oh maafkan aku. Aku mau, tolong, aku akan melakukan yang terbaik."

…Meskipun ada banyak hal yang mesti dipilih-pilih.

Shiho, si petugas alat peraga, juga bekerja keras. Dia saat ini sedang membuat pita origami untuk dekorasi. Namun, Azusa, seorang penampil, membantunya... mungkin karena dia kikuk.

Sangat menyenangkan melihat mereka berdua telah berteman. Aku berbeda jenis kelamin dengan Shiho, jadi ada kalanya aku tidak dapat bersamanya. Tetapi sekarang Azusa bersama kami, aku merasa lebih nyaman dalam situasi semacam itu.

Pertukaran senyuman mereka itu menghangatkan hati untuk disaksikan.

Aku benar-benar ingin menyaksikan mereka sepanjang waktu, tetapi itu merupakan H -1 pentas drama dimulai, jadi aku juga mesti melakukan sesuatu.

"Ayolah, Nakayama-san. Kita perlu merias wajahmu sedikit."

Niou-san memanggilku keluar dari kelas.

Aku diarahkan ke ruang kelas kosong di sebelah. Ruang kelas ini juga boleh digunakan untuk persiapan festival, dan peralatan yang akan digunakan besok disimpan di sana.

Sudut itu tampaknya tempat dia merias wajah. Saat ini Mary sedang melakukan sesuatu sendiri.

Karena aku akan berperan sebagai Si Buruk Rupa, aku sangat kesulitan untuk merias wajahku. Saat aku menjadi Si Buruk Rupa, aku juga mesti tampak kasar dan keras, dan saat mantra rusak, aku mesti kembali jadi pemuda di sana.

Iya, apa tidak ada bantuan untuk riasannya? Beberapa orang bilang, "iya, apakah tidak perlu merias wajah?" Padahal, wajah Ryuzaki cukup tampan, jadi dia siap maju bahkan tanpa berdandan sekalipun.

Aku juga mencoba menutupinya dengan wig dan beberapa sepatu bot rahasia, tetapi aku sampai pada kesimpulan kalau riasan itu tetap diperlukan. Aku minta maaf untuk wajahku yang tanpa fitur ini.

"Kalau begitu... Asakura-san, tolong."

Dan yang mengejutkanku, Kirari mesti jadi penata riasku. Aku mendengar kalau dia itu penata rias terbaik di kelas. Aku penasaran apakah itu karena dia menjadi gyaru dalam debut SMA-nya.

"Iya, aku mengerti. Niou-chan, aku akan mengurus sisanya."

"Iya. Tetapi tolong berhenti memanggilku begitu."

"Iya. Aku akan lebih berhati-hati lain kali~."

Setelah saling bertukar kata, Niou-san meninggalkan ruang kelas yang kosong itu. Dia itu pengawas seluruh kelompok, jadi dia tampak seperti si paling sibuk.

Meskipun begitu, dia tampak agak bahagia, mungkin karena dia sangat menyukai kisah-kisah ini.

Namun, dia tampak sangat bosan, seakan-akan dia pasti menyukai kisah ini di masa lalu.

""…""

Sejak kejadian di toko buku waktu itu, kami belum pernah bertukar kata lagi, jadi ini agak canggung.

Kirari kuat cuma saat di depan Niou-san, tetapi begitu dia pergi, dia langsung menjadi datar. Aku rasa dia masih tidak tahu karakter seperti apa dia dan ekspresi macam apa yang harus dia pasang di wajahnya.

"Mmmmmm… selesai! Aku akan menunjukkannya pada Ryoma."

Sementara itu, Mary yang sedang merias wajahnya sendiri sengaja bilang begitu dan berjalan keluar kelas. Mungkin dia sengaja meninggalkan kami berdua.

Rencananya itu 'membuat Kirari jatuh cinta padaku'. Mungkin dia memutuskan kalau ajang (event) untuk itu yaitu sekarang.

"...Sesuatu mungkin agak sulit dilakukan."

Kirari juga mengobrol dengan Mary begitu dia pergi.

"Tetapi aku harap untuk mengobrol denganmu, jadi aku rasa itu juga tidak apa-apa?"

Tetapi aku merasa sikapnya… agak genit.

Itu merupakan hal terakhir yang ingin aku lihat dalam dirinya…


Baca Juga: The Undead Great Sage Becomes the Elves’ Guardian!


←Sebelumnya           Daftar Isi          Selanjutnya→

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama